Home Laptop Samsung Notebook 9 Pen dan Notebook 9

Samsung Notebook 9 Pen dan Notebook 9

21
SHARE

Semua model kini mengemas prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan rangka yang terbuat dari material unik perpaduan magnesium serta aluminium.

Samsung Notebook 9 Pen / Samsung

Samsung Notebook 9 Pen / Samsung

Tidak mau kalah dari rival sebangsanya, LG, yang mengumumkan laptop Gram generasi baru untuk tahun 2018, Samsung turut mengumumkan dua laptop baru yang bakal menjadi andalannya tahun depan. Keduanya adalah Notebook 9 Pen yang bertipe 2-in-1 dan Notebook 9 (2018) yang bertipe standar.

Notebook 9 Pen menggantikan Notebook 9 Pro yang diperkenalkan pada pertengahan tahun ini. Seperti yang bisa kita tebak dari namanya, model ini mengemas stylus terintegrasi, spesifiknya S Pen dengan ujung setipis 0,7 mm dan 4.096 tingkat sensitivitas terhadap tekanan, yang bisa beroperasi tanpa baterai.

Seperti Notebook 9 Pro, layar 13,3 inci beresolusi full-HD miliknya dilengkapi engsel yang bisa diputar 360 derajat, sehingga perangkat dapat digunakan seperti tablet. Pada konfigurasi termahalnya, spesifikasinya mencakup prosesor quad-core Intel Core i7 generasi ke-8, RAM DDR4 16 GB, SSD tipe PCIe 512 GB. Baterainya berkapasitas 39 Wh, sayang tidak ada estimasi daya tahannya.

Rangkanya terbuat dari perpaduan magnesium dan aluminium, yang diklaim lebih ringan ketimbang aluminium itu sendiri, dan hal ini dibuktikan oleh Notebook 9 Pen yang hanya berbobot 995 gram. Selain mengemas sensor sidik jari, Notebook 9 Pen juga unik karena mengusung kamera inframerah yang dapat mengenali wajah penggunanya.

Samsung Notebook 9 (2018) / Samsung
Samsung Notebook 9 (2018) / Samsung

Untuk Notebook 9 (2018), akan ada beberapa varian yang Samsung luncurkan. Sama seperti Notebook 9 Pen, model ini juga mengadopsi konstruksi magnesium-aluminium, akan tetapi teknologi biometriknya hanya mengandalkan sensor sidik jari, dan yang pasti penggunaannya seperti laptop biasa.

Notebook 9 (2018) bakal hadir dalam dua ukuran: 13,3 inci dan 15 inci. Semuanya mengemas resolusi layar full-HD – dengan ukuran bezel yang terus menyusut menjadi 6,2 mm – prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, RAM DDR4 hingga 16 GB dan SSD tipe PCIe hingga 1 TB, namun khusus varian 15 incinya juga bisa dikonfigurasikan dengan GPU terpisah Nvidia GeForce MX150 dengan GDDR5 2 GB.

Samsung Notebook 9 (2018)

Soal konektivitas, varian 15 incinya unggul sendiri dengan adanya port Thunderbolt 3. Yang cukup istimewa, semua model Notebook 9 (2018) mengemas baterai Hexacell berkapasitas 75 Wh, dan ini disimpan dalam sasis yang tebalnya tidak lebih dari 15,4 mm (untuk varian 15 inci).

Baik Samsung Notebook 9 Pen dan Notebook 9 (2018) dijadwalkan untuk manggung pada eventCES yang bakal dihelat pada awal tahun depan. Banderol harga dan jadwal pemasaran masing-masing model sepertinya juga bakal diungkap dalam event tersebut.

SHARE
Previous articleSamsung Notebook 7 Spin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.