GadgetInfo

Review Poco M3

Halo Guys, Dan ini adalah Poco M3 HP entry levelnya POCO nih. Menarik banget Soalnya POCO kan memang selalu dikenal sebagai HP yang valuenya itu tinggi banget dari HP-HP yang udah mereka luncurin kemarin. Ada Poco F2 Pro , Tapi punya spek kayak HP 10 jutaan Terus juga ada Poco X3 NFC yang harganya 3 jutaan. Tapi spek dan fiturnya serasa kayak HP 4-5 jutaan dari merek lain.

Jadi pas mereka bikin pengumuman kalau mereka bakal ngeluncurin HP entry level yang harganya kurang lebih 2 juta kayak POCO M3 ini Pasti penasaran. Kita bayar 2 juta, terus dapetnya apa aja? Mulai dari harganya dulu, Karena itu yang paling penting Poco M3 Pas Tulisan ini dibuat Pas launching awalnya Punya 2 varian harga. Buat varian RAM 4GB internal 64GB dipatok 1.799 juta. Terus kalau kita pengen varian yang lebih tinggi lagi Ada yang RAM-nya 6GB dan internal 128GB. Harganya 2.199 juta. Ini lebih menarik lagi Karena setelah saya cari-cari Nggak ada HP yang RAMnya 6GB dan internal 128GB dengan harga semurah ini.

Biasanya kalau kita bayar 2.2 juta buat HP lain Paling dapetnya yang 4/64. Kalau mau yang 6/128, bisa 2.5 juta lebih. Jadi… Bagian harganya aja udah menarik banget Buat varian warna yang bisa dipilih Ada yang Cool Blue Terus ada yang Power Black Dan yang paling lucu ini yang kita review sekarang Namanya POCO Yellow.Warnanya unik banget sih Akhir-akhir ini memang udah jarang ada HP yang warnanya bisa seberani gini Karena memang beresiko kali ya. Mungkin bakal ada sebagian orang yang… pas ngeliat hape ini tuh nganggepnya lebay banget, Nyala banget Tapi respon yang saya dapetin pas temen liat HPnya sih Mereka lumayan salfok secara positif. Langsung nanya ini HP apaan Kok kameranya kelihatan gede Ya nggak segede itu Terus kok mirip Among us. Dan mirip Mobil Sport kata Kevin Ya reaksinya lumayan unik-unik sih Apalagi desain bagian belakangnya ini keliatan beda dari yang lain Tapi bagian design keseluruhannya juga. Ada hitam-hitam glossynya gini dan ada tulisan Poco.

Kalau diliat sekilas Mungkin kerasa ada kamera yang gede sih, Kayak kata teman saya Tapi enggak kok. Bagian item ini tujuannya biar jadi beda aja. Kalau bentuk kameranya sendiri yang real-nya ini Sama aja dengan yang lain Dia ada Persegi Panjang di pojok kiri atas. Saya suka sih desain kayak gini, Seger rasanya Tesktur yang dikasih di bagian belakang nih HP juga lumayan unik. Ada pola garis garis-garis tipis yang bikin dia tuh kerasa kayak kebuat dari kulit. Walaupun bahannya jelas dari polikarbonat ya. 2 Juta dapat HP tesktur kulit kayaknya nggak deh Tekstur kayak gini bikin bodinya susah banget ketempel sidik jari. Terus di bagian sisi-sisi dari HP ini Bagian framenya juga beda erasa doff-doff gitu Kayak mainan yang berkualitas lah Kenapa HPnya nggak pake frame metal? Kalau saya tebak mungkin biar
desainnya jadi lebih senada kali ya Dan buat ngurangin berat juga karena buat ukuran HP yang punya baterai 6.000 mAh, sebuah kapasitas yang gede banget Bobot dari Poco M3 ini termasuk enteng. Belum sampai 200 gram.

Buat portnya sendiri, HP ini termasuk lengkap. Udah pake USB Type C pastinya Di sebelah kanan tombol powernya ngerangkap jadi sensor sidik jari juga Ada tombol volume juga Di sebelah kiri ada SIM tray yang bisa nampung 2 kartu nano SIM Dan satu microSD alias triple slot Dan di bagian atas Ada headphone jack, pemancar sinar infra merah. Poco M3 udah pake system stereo Alias 2 speaker Atas sama bawah Yang speaker atasnya itu nggak dikecilin ditaruh di bagian depan Kayak kebanyakan HP stereo lain. HP ini suara stereonya seimbang Biar bisa ngasih suara yang lebih kenceng Dan pengalaman yang lebih idup juga pastinya.

Lanjut ke bagian depan bagian layarnya yang punya ukuran 6.53 inci Resolusinya Full HD+ dan kacanya udah pake Gorilla Glass 3. Kalau denger speknya sih Sebenernya kelihatan biasa aja Tapi kalau inget harganya Lagi-lagi jadi respek lah Soalnya sampe sekarang Masih ada aja HP 2 juta yang pake layar HD doang, Bahkan…. Ada HP 3 juta yang berani pake layar HD Itu sesuatu yang saya masih bingung Kenapa masih ada yang begituan? Untung Poco nggak ikut ikutan soal itu. Buat warna layarnya sendiri
udah bagus ya Nggak ada masalah sama sekali Dan mesin geternya pun enak Pas kita ngetik, ato neken tombol apa yang ada ngeluarin geteran

Sementara buat mesinnya sendiri Poco M3 pake Snapdragon 662 Processor yang kelasnya memang cocok buat HP yang harganya 2 jutaan Nggak ada yang ngejutin di bagian sini Main aman aja. Buat main sosmed dan lain lain, udah aman banget saya pake buat TikTokan, liat-liat Instagram, lancar jaya. Dipake buat main mobile Legends juga aman banget Bisa high frame rate Dan sama sekali nggak panas walaupun udah dimainin setengah jam lebih Buat main PUBGM juga lancar Di settingan mentok smooth high dan balanced medium Kalau misalnya Kita pake buat main Genshin Impact Baru.. ih HP nggak sanggup Walaupun udah diset ke settingan paling rendah sekalipun Yang lowest Sama sekali ya… Kurang nyaman sih Sama sekali nggak aneh lah. HP 2 juta diminta main Genshin Impact Itu kebanyakanlah mintanya.

Oh iya, tadi di bagian awal Saya sempet nyebutin soal kapasitas batere dari Poco M3 ini yang tembus 6,000 mAh ya Memang jadi salah satu bagian yang diandelin nih HP sih Sampe di depan kotaknya pun ada dikasih tau Ditulis! 6000 mAh Wajar sih Soalnya memang jarang banget ada HP 2 jutaan yang baterenya segede ini Apalagi yang sejutaan yang varian 4/64 kayaknya baru nih HP dah Seberapa awet angka 6.000 nya itu? Lumayan… Buat saya pake sebagai petunjuk jalan lewat aplikasi Google Maps Setengah jam cuma ngurang 4% Pas saya pake TikTokan sejam ngurangnya 9% Buat main Mobile Legends ngerank, setengah jam ngurang 7% kalau main enteng enteng kayak catur Ngurangnya 2% doang Agak aneh sih Apakah TikTok lebih berat dari app catur? Entahlah Mungkin beratnya di komen atau apa entahlah .

Buat kecepatan ngecasnya HP ini ngedukung fast charging 18Watt Kalau kita isi dari 2% yang hampir kosong Setengah jam dia keisi 24% Sejam 45% dan kalau mau sampe penuh, butuh waktu sekitar 2.5 jam pake charger bawaannya. Satu info lagi Katanya batere dari Poco M3 ini umurnya “panjang” High cycle Yang bisa pertahanin performanya di 2.5 tahun pertama Biasanya kan masalah kita sama batere itu emakin lama dipake semakin turun juga kapasitasnya Entahlah ya soal laim 2.5 tahun yang dibilang Xiaomi Soalnya perlu dibuktiin dalam jangka panjang Dan saya nggak bisa buktiin buat sekarang Semoga bener lah.

Sekarang kita bahas kamera dari Poco M3 Yang buat saya, jadi bagian yang paling biasa banget dari nih HP. Nggak heran sebenarnya Soalnya sekali lagi HP ini levelnya 2 juta Kameranya… Ya biasa aja sih HP 2 juta Bahkan… Ada HP 2 juta yang kameranya masih kerasa asal ada Kalau di Poco M3 ini levelnya biasa aja ia pake system triple camera di belakang engan kamera utama 48MP Teman-temannya ada kamera makro 2MP dan kamera depth sensor 2MP Buat kamera depannya 8MP Kualitas gambarnya sendiri sih kayak yang saya bilang di awal tadi ya..Biasa banget Detailnya Ok Masih Bagus Masih dapet Tapi warnanya kayak kerasa dinaikin banget kontrasnya Bagian yang gelap jadi kerasa gelap banget Dan yang terang jadi kerasa lumayan terang Ini tipikal HP yang processing-nya berlebihan Sementara buat performa low lightnya Juga ala Entry Level Agak susah buat keliatan bagus Tapi untungnya… Zaman sekarang udah ada yang namanya “Night Mode” Yang saya saranin banget buat selalu diaktifin dah di Poco M3 ini Soalnya hasil fotonya jadi jauh, jauh lebih bagus

Dan Segitu saja sedikit Ulasan Mengenai Hp Poco M3, Terimakasih sampai jumpa lagi dilain waktu .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker