InfoTutorial

2 Cara Cek Laptop / Pc Untuk Update Ke Windows 11

Inilah panduan cara cek laptop untuk update ke Windows 11. Sistem operasi Microsoft yang terbaru, baru saja diluncurkan. Windows 11 telah diumumkan sehabis 5 tahun dan kesannya telah menjadi pembaruan yang sangat dinantikan-tunggu. Terlepas dari desain gres dan performa terbaru, Windows 11 memiliki banyak fitur baru yang menunjukkan cara ampuh untuk melakukan banyak tugas.

 

Yang terpenting, kau sekarang dapat melakukan aplikasi Android nyaris secara native di sistem bertenaga Windows 11 apa pun. Microsoft menawarkan Windows 11 gratis. Kaprikornus idealnya kamu mampu mengunduh Windows secara gratis di perangkat kalau menjalankan Windows 10. Tapi sebelum mampu mengunduh, cek dahulu apakah laptop atau PC kau mampu update? cara cek laptop untuk update ke Windows 11 ada di sini.

Update Ke Windows 11

Cara Cek Laptop/PC Untuk Update Ke Windows 11

1. Pastikan Laptop atau PC Memiliki Spesifikasi yang Ditentuntkan

Sementara Windows 11 tersedia selaku unduhan gratis, Microsoft sudah menetapkan dasar spesifikasi perangkat keras, laptop atau PC yang memungkinkan pengguna untuk mempergunakan semua fitur-fiturnya. Semua PC dan laptop yang ditenagai oleh prosesor generasi keenam dan ketujuh Intel tidak memenuhi syarat untuk menerima pembaruan gres, Windows 11 juga tidak akan mendukung tata cara 32-bit.

Demikian pula, jika perangkat kau berjalan pada AMD A-series dan FX-series, bersama dengan Ryzen 1000 dan sebagian besar prosesor Ryzen 2000, itu tidak akan mampu mengerjakan Windows 11. Untuk mengenali spesifikas laptop atau PC kau, silahkan ketikan ‘System Information’ di bilah penelusuran lalu buka. Di situ rincian spesifikasi laptop atau PC kau akan timbul pastikan spec-nya sesuai dengan ini.

 

  • Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih singkat dengan 2 atau lebih core pada prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC)
  • RAM: 4 GB
  • Penyimpanan: 64 GB atau perangkat penyimpanan yang lebih besar
  • Firmware sistem: UEFI, bisa Boot Aman
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • Kartu grafis: Kompatibel dengan DirectX 12 atau lebih gres dengan driver WDDM 2.0
  • Layar: Layar 9 inci atau lebih besar dengan resolusi HD (720P) atau lebih
  • Koneksi internet dan akun Microsoft: Koneksi internet untuk mengunduh dan mengatur perangkat. Akun Microsoft diharapkan untuk beberapa fitur

 

2. Jalankan Pemeriksaan Kesehatan

Jika tata cara laptop atau PC kamu menyanggupi tolok ukur yang disebutkan di atas, kamu perlu mengerjakan investigasi kesehatan supaya tata cara kau siap untuk menginstal Windows 11. Jika perangkat kau gagal dalam investigasi kesehatan, kau masih memiliki waktu untuk memperbarui komputer biar kompatibel dengan Windows 11 karena OS akan mulai diluncurkan sekitar akhir tahun ini.

Untuk menjalankan investigasi kesehatan, kamu mesti mengunduh dan menginstal Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft apalagi dulu. Setelah terinstal, lakukan programnya. Klik tombol “Check Now” berwarna biru pada banner Windows 11. Jika tata cara kompatibel, kau akan mendapatkan pop-up yang menyatakan ” This PC will run Windows 11″. Jika tidak didukung namun menyanggupi tolok ukur lainnya, silahkan cek BIOS untuk mengaktifkan TPM.

FYI, nyaris setiap CPU modern hadir dengan dukungan TPM. Jika PC atau laptop memiliki CPU Intel maka kau perlu beralih ke TPM dan untuk AMD kamu perlu mengusut fTPM PSP di BIOS. Setelah tamat, kamu mampu melakukan aplikasi pemeriksa kesehatan Microsoft untuk mengonfirmasi status. Ok gengs! Sekian bimbingan cara cek laptop untuk update ke Windows 11 ini, have a nice day!

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker